Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Meko  

DUA ORANG WARGA DESA PANDAYORA DIJEMPUT TIM MEDIS RSUD POSO

Administrator | 15 April 2020 08:30:16 | Berita Desa | 8.039 Kali

Pandayora (16/04/2020). Dua orang warga desa Pandayora berinisial D dan M, Kecamatan Pamona Selatan Kabupaten Poso dijemput Tim Medis RSUD Poso untuk menjalani isolasi menggunakan mobil ambulance di lengkapi Alat Pelindung Diri (APD) di kediamannya sekitar Pukul 07.00 Wita. hal ini juga dibenarkan oleh Sekretaris Desa Pandayora Herpanus Padjara yang kami hubungi lewat telpon. menurut beliau salah satu warganya itu merupakan OTG dari palu dan pernah bersentuhan dengan pasien Positif Corona Virus.


Hasil rapid test pertama salah satu warga berinisial D dikonfirmasi Positif tetapi masih menunggu hasil SWAB (Laboratorium BSL 2) dari Makassar untuk memastikan secara akurat, dan warga yang berinisial M dinyatakan negatif dari rapid test serta diijinkan pulang dan melakukan isolasi mandiri.


Menanggapi kondisi ini Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Pandayora mewajibkan kepada pasien PDP untuk melakukan isolasi mandiri serta telah melakukan penyemprotan di sekitar rumah tinggal pasien.
"Namun kami juga berharap hasil SWAB test akan menunjukkan hasil negatif nantinya, dan berharap warga tidak panik di tengah pandemi corona dan meminta warga untuk mematuhi anjuran pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus corona." lanjut sekretaris desa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Prodeskel SiksNG
Pemda Poso Kementrian Desa

Komentar Terkini

Wilayah Desa

Halaman Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Pendidikan No. 3
Desa : Meko
Kecamatan : Pamona Barat
Kabupaten : Poso
Kodepos : 94662
Telepon :
Email : mekopintar@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung