Artikel

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN OLEH RELAWAN DESA LAWAN COVID-19 DESA MEKO, DI DAMPINGI UNSUR MUSPIKA KEC.

28 Maret 2020 05:47:40  Administrator  940 Kali Dibaca  Berita Desa

Dengan makin merebaknya kasus positif Covid-19 di Indonesia, berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah dari tingkat Pusat sampai ke Desa. Demikian juga yang dilaksanakan oleh Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 pada hari ini.
Sebagai salah satu program Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Meko (31/03/2020), melaksanakan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di setiap sarana umum, rumah-rumah penduduk dan sekolah-sekolah di 18 RT se Desa Meko. Hal ini merupakan tindak lanjut himbauan dari Satgas Relawan Covid-19 Kecamatan Pamona Barat, yang terdiri dari unsur Muspika Kecamatan Pamona Barat serta Tim Puskesmas Meko.


Hadir dalam pembukaan tersebut Sekcam Pamona Barat, Kapolsek Pamona Barat, Koramil Pamona Selatan/Barat serta Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Meko yang merupakan garda terdepan dalam respon penanggulangan penyebaran virus di wilayah Pamona Barat.
Dalam sambutannya Bapak IPTU Alfrens Riro Kapolsek Pamona Barat mengingatkan kembali tentang Himbauan Kapolri untuk ditaati oleh seluruh lapiran masyarakt, kemudian Bapak Gilbert Kaose Sekcam Pamona Barat menekankan tentang kewaspadaan terhadap perubahan kependudukan, untuk mengawasi penduduk yang masuk dan kepada ODP untuk tetap berada di rumah, dilarang untuk keluar. Terakhir dari Dokter Mardika Samuel mengapresiasi kegiatan penyemprotan ini dan berharap masyarakat tidak segan-segan untuk melaporkan kepada Tim Kesehatan jika terdapat keluarganya yang masuk ke desa berasal dari daerah luar terutama yang dating dari daerah sudah terdampak positif.


Terakhir Bapak I Gede Sukaartana selaku Kepala desa Meko melepas tim relawan dan langsung menuju titik masing-masing yang sudah ditentukan. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah desa dalam upaya tanggap terhadap penyebaran Covid-19 di daerah Desa Meko.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pendidikan No. 3
Desa : Meko
Kecamatan : Pamona Barat
Kabupaten : Poso
Kodepos : 94667
Telepon :
Email : mekopintar@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2
    Kemarin:156
    Total Pengunjung:70.305
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.62.119
    Browser:Tidak ditemukan