Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Meko  

ANGIN PUTING BELIUNG MENERJANG MEKO

Administrator | 17 April 2021 13:40:17 | Berita Lokal | 231 Kali

Kejadian angin puting beliung yang melanda wilayah desa Meko, Sabtu 17/04/2021, telah merusak beberapa fasilitas umum, Puskesmas, rumah ibadah, rumah warga dan merenggut 1 orang korban jiwa perempuan berumur 22 tahun.

Mulai pukul 16.00 WIB memang sudah terjadi mendung dan disertai angin kencang, kemudian mulai terbentuk sulur angin yang turun ke danau poso dan terus berberak arah ke pemukiman penduduk. Melewati puskesmas dan rumah ibadah serta perumahan. Warga yang menyaksikan berlarian keluar rumah menjauhi pusat angin karena menerbangkan apa saja yang dilaluinya, termasuk atap seng, dan kayu-kayu.

Untung saja angin puting beliung mulai menghilang sekitar pukul 16.50 kemudian disertai dengan hujan, saat warga mulai melakukan evakuasi termasuk korban jiwa.

Pemerintah Desa Meko bersama warga langsung melakukan upaya evakuasi terhadap korban dan dibawa ke Gedung Serba guna Gereja Syaloom Meko, karena rumah korban rusak berat.

Pada Pukul 19.30 wita Kepala BPBD Poso Bapak Noldi Tobondo bersama Camat Pamona Barat Gilbert Kaose datang ke Lokasi Kejadian untuk melihat secara langsung serta mengunjungi korban jiwa dan melakukan upaya pertolongan. Dan juga upaya dari PLN Tentena untuk melakukan perbaikan terhadap jalur listrik yang mengalami gangguan pasca angin puting beliung.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Prodeskel SiksNG
Pemda Poso Kementrian Desa

Komentar Terkini

Wilayah Desa

Halaman Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Pendidikan No. 3
Desa : Meko
Kecamatan : Pamona Barat
Kabupaten : Poso
Kodepos : 94662
Telepon :
Email : mekopintar@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung