Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Meko  

REHABILITASI DAERAH ALIRAN SUNGAI MEKO DANAU POSO SELUAS 131,4 HA

Administrator | 22 Agustus 2019 22:27:11 | Berita Desa | 604 Kali

Meko (25/08/2019) Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu membuka secara resmi kegiatan penanaman pohon yang disponsori oleh pihak PT. Poso Energy di lokasi Gunung Kaloti Desa Meko, Kecamatan Pamona Barat.
Dalam Sambutannya Bupati Poso memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. Poso Energy yang telah melakukan upaya-upaya pelestarian lingkungan di kawasan danau Poso, hal ini sesuai dengan komitmen pemerintah daerah dan seluruh masyarakat untuk terus melakukan langkah-langkah penyelamatan daerah aliran sungai yang mengancam kelestarian Danau Poso. Dengan kesadaran yang tinggi kita harus terus memelihara dan mencintai lingkungan melalui tindakan penanaman pohonsebagai bentuk dukungan secara nyata pada kelestariang lingkungan hidup yang akan memberikan manfaat pada kehidupan.

Melalui kegiatan ini daerah aliran sungai danau poso akan terus terjaga dan terpelihara secara baik, begitu pula siklus aliran air sungai yang dapat menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan dan habitat danau Poso yang memiliki sumberdaya air.
Namun diingatkan pula sebaik apapun upaya yang kita lakukan tanpa dukungan dari semua pihak tentu tidak akan memberikan hasil yang maksimal, dan Bupati Poso meminta terjalinnya koordinasi yang baik antara koordinasi Pemerintah Kecamatan, Pihak Kepolisian, TNI dan Pemerintah Desa.

Kegiatan penanaman pohon ini menurut pihak manajemen PT.Poso Energy, Bapak Basri, menjadi salah satu program Corporate Social Responsibilty (CSR) Tahun 2019 dan wujud kepedulian terhadap lingkungan dimana pihaknya konsisten untuk melaksanakan rehabilitasi hutan dan lahan kritis serta konservasi lingkungan khususnya sungai penyangga yang mensuplai air ke danau Poso yang pada kegiatan kali ini bersifat mandiri dengan melibatkan kelompok tani di desa Meko, kelompok pecinta alam Tentena.

Lanjut menurut Pihak PT. Poso Energy, Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai Danau Poso kali ini adalah kegiatan tahap kedua dimana sebelumnya telah dilaksanakan di Pamona Selatan pada DAS Kodina, dan kali ini berlokasi di pegunungan Kaloti Desa Meko, Kecamatan Pamona Barat dengan luas 131,4 Hektar yang akan ditamani durian berkualitas.

Komentar atas REHABILITASI DAERAH ALIRAN SUNGAI MEKO DANAU POSO SELUAS 131,4 HA

Admin 24 Agustus 2019 08:01:07
Semua kelompok tani yang ada lokasi di Kaloti
Made Wardana 24 Agustus 2019 07:57:24
Kelompok Tani yang mana yang ikut ini?

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Prodeskel SiksNG
Pemda Poso Kementrian Desa

Komentar Terkini

Wilayah Desa

Halaman Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Pendidikan No. 3
Desa : Meko
Kecamatan : Pamona Barat
Kabupaten : Poso
Kodepos : 94662
Telepon :
Email : mekopintar@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung