Artikel

MUSYAWARAH PERENCANAAN DESA (MOGOMBO LIPU)

30 Maret 2018 02:18:09  Administrator  663 Kali Dibaca  Berita Desa

Salah satu tahapan dalam pembangunan desa adalah perencanaan. Untuk itu pada tanggal 31 Januari 2018 Pemerintah Desa Meko bersama BPD Meko menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2018. Sesuai dengan kearifan lokal Pamona yang sudah menjadi tradisi yaitu Mogombo Lipu dimana semua permasalahan di desa akan diselesaikan melalui atau Musyawarah Desa atau Mogombo Lipu.

Usulan-usulan warga, semuanya tertampung dalam musyawarah ini, dan yang menjadi prioritas utama adalah pelayanan kebutuhan dasar masyarakat yaitu ketersediaan sumber air bersih, kemudian menyusul pembangunan infrastruktur, ekonomi, hingga kegiatan yang merupakan kesepakatan dengan pemerintah daerah berupa penyediaan bibit tanaman buah naga untuk semua kepala keluarga.

Tentunya semua program yang diprioritaskan pada tahun 2018 juga mengacu pada RPJM desa yang sudah ada, selain itu juga memperhatikan tingkat kebutuhan dimasyarakat yang mendesak.

Musyawarah dusun ini dimulai pukul 09.00 wita, bertempat di Balai Desa Meko dan dihadiri oleh Camat Pamona Barat, Kapolsek Pamona Barat, Dan Pos Babinsa serta lapisan masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan lain-lain.

Musyawarah berjalan baik dan tertib dan menghasilkan point point kegiatan yang tersusun menurut skala prioritas, selanjutnya oleh Tim Penyusun RKPDes akan menindaklanjuti dalam bentuk perancangan Rencana Anggaran Biaya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pendidikan No. 3
Desa : Meko
Kecamatan : Pamona Barat
Kabupaten : Poso
Kodepos : 94667
Telepon :
Email : mekopintar@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:130
    Kemarin:156
    Total Pengunjung:70.433
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.239.150.247
    Browser:Tidak ditemukan